Kunjungi Gereja Katedral Makassar, Menag Yaqut Bilang Begini

Menag mengakui, untuk memerangi teror dan radikalisme, bukanlah perkara ringan. Karena itu, dia mengajak semua pihak bergandengan tangan dan bekerja sama melawan musuh bersama tersebut.

“Kita butuh kerja sama semua pihak, media, aparat keamanan, agar tragedi kemanusiaan tidak terulang lagi,” tandas menteri yang juga akrab dipanggil Gus Yaqut itu.

Berita Terkait :
Bom Meledak Di Depan Gereja Katedral Makassar, Ini Kata Ketua Muhammadiyah Sulsel

Selain itu, Menag juga berharap para pemuka agama terus berdakwah dengan mengutamakan jalan yang damai dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusian. Dengan jalan itu maka agama hakikatnya ditempatkan pada fungsinya, yakni menebarkan kedamaian serta kasih sayang.

“Tidak ada agama yang mengajarkan kekerasan dan teror. Saya berharap nilia-nilai ini terus disampaikan oleh para tokoh agama,” pinta Gus Yaqut.

Selain mengunjungi Gereja Katedral, Menag juga menemui sejumlah korban luka bom di rumah sakit dan memberikan santunan. Dia berharap, para korban mendapat perawatan terbaik dan segera pulih.

“Saya sangat bersimpati dan memberikan dukungan moral agar mereka diberi ketabahan dan segera sehat kembali,” kata Menag. (mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *