Penanaman Pohon Dan Dialog Peringatan Hari Air Dunia Di Sinjai

MAKASSARCHANNEL.COM – Peringatan Hari Air Sedunia XXIX berlangsung di Dusun Balantieng, Desa Bontotengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupetan Sinjai, Sulawesi Selatan, tanggal 27 dan 28 Maret diwarnai penanaman pohon dan dialog.

Penanaman 1.500 pohon itu dihadiri Dandim 1424 Sinjai, Kajari Sinjai, Ketua MPC Pemuda Pancasila Sinjai, Ketua PAC Pemuda Pancasila Balangnipa, Badan Lingkungan Hidup Sinjai, Forum Pecinta Alam Sinjai, serta kepala desa se Kecamatan Sinjai Borong.

Dialog peringatan Hari Air Dunia tahun 2021 ini bertema Membangun Peradaban Sebagai Bagian Kebudayaan Dalam Kepedulian Bersama Terhadap Lingkungan Dan Antisipasi Bencana Alam.

Berita Terkait :
Aliansi Pecinta Alam Tolak Pembangunan Perkemahan Tahura Sinjai

Tampil sebagai narasumber, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Sitompul, Ketua BLH Pemuda Pancasila Sinjai, dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang dimotori oleh Pemuda Pancasila bersama Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai ini didukung oleh Pemkab Sinjai, Polres, Dandim 1424, dan PDAM Tirta Kabupaten Sinjai.

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjaga dan melestarikan alam di sepanjang aliran Sungai Balantieng yang merupakan sumber air terbesar di Kabupaten Sinjai. (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *