Sandiaga Uno Bahas Ekonomi Kreatif Di Webinar Uniba

MAKASSARCHANNEL.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr Sandiaga Salahuddin Uno, tampil sebagai pembicara utama dalam Webinar yang diselenggarakan Universitas Balikpapan (Uniba), Kalimantan Timur.

Webinar yang berlangsung melalui aplikasi zoom, Sabtu (27/3/2021), bertema Kewirausahaan, Ekonomi Kreatif, dan Pariwisata Saat Pandemi Covid-19 itu, menampilkan pula Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi DWK Dr Rendi Susiswo Ismail, sebagai welcome speech bersama nara sumber anggota Komisi XI DPR RI Ir Kamrussamad, dan Rektor Uniba Dr Isradi Zainal sebagai closing speech.

Kehadiran Sandiaga Uno sebagai pembicara di Webinar tersebut menyedot perhatian publik, karena mantan Calon Wakil Presiden RI itu sangat berkompeten membahas ekonomi kreatif. Selain sebagai menteri Sandi juga di dunia usaha dan bidang akademis.

Dalam paparannya, Menparekraf Sandiaga Uno menyebut ada lima destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia. Meski Kalimantan belum masuk dalam kategori itu, namun dengan adanya pemindahan Ibu Kota Negara kawasan akan menjadi perhatian.

Berita Terkait :
Kuliah Umum Wagub Kaltim di Uniba

Sandiaga berharap, Kalimantan Timur bisa masuk menjadi kawasan strategis pariwisata nasional. Apalagi, pariwisata dan industri kreatif akan menjadi lokomotif ekonomi untuk keluar dari situasi pandemi.

“Pariwisata akan menjadi rumah bagi 34 juta warga yang punya mata pencaharian di sana,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *