SD Negeri Borong Dapat Ratusan Buku Lewat Cara Ini

MAKASSARCHANNEL.COM – Ajakan Bederma Dengan Buku yang dilakukan SD Negeri Borong, Makassar, mendapat respons positif. Sejumlah pihak menyumbangkan buku, baik perseorangan maupun lembaga. Sejak digagas awal Maret 2021 hingga 26 Maret 2021, telah terkumpul sebanyak 400-an judul buku.

“Semua buku hasil donasi atau sumbangan itu akan menambah koleksi Perpustakaan Gerbang Ilmu SD Negeri Borong,” jelas Kepala UPT SPF SD Negeri Borong, Hendriati Sabir, Jumat (26/3/2021).

Hendriati Sabir ikut menyumbang sejumlah buku, di antaranya buku-buku ensiklopedia dan buku-buku yang diperoleh ketika mengikuti kegiatan benchmarking di Selandia Baru. Dia berada di Negeri Kiwi itu sebagai hadiah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, setelah berhasil memaparkan best practice tentang pemanfaatan dana BOS saat masih menjadi Kepala Sekolah SD Inpres Tello Baru I/2 Makassar.

Sumbangan kepada Perpustakaan Gerbang Ilmu, tak hanya berupa buku-buku tapi juga kaset, CD, dan alat permainan edukatif (APE). Perpustakaan memang tak hanya menyimpan karya cetak tapi juga karya rekam. Semua hasil sumbangan itu di-input oleh Risda, relawan di Perpustakaan Gerbang Ilmu, sebagai bagian dari digitalisasi perpustakaan.

Berita Terkait :
Peringati Hari Dongeng Sedunia, Murid SDN Borong Lakukan Ini

Penyerahan buku dilakukan berbagai cara. Ada yang diantar langsung oleh anak-anak yang diserahkan ke gurunya, ada juga yang diserahkan oleh orang tua kepada pustakawan SD Negeri Borong, Saparuddin Numa. Buku-buku itu juga diserahkan di beberapa tempat, namun semua dicatat dalam daftar sumbangan buku. Latar belakang penyumbang buku juga sangat beragam. Mulai dari penulis hingga birokrat.

“Alhamdulillah, ini ada sumbangan buku karya Dr Aminuddin Tarawe, Kepala Laboratorium Inovasi Balai Kota Makassar,” begitu kata Hendriati Sabir, di grup WhatsApp SRA Negeri Borong setelah menerima buku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *