Kejari Makassar Tahan Pengelola Kanrerong Karebosi

MAKASSARCHANNEL.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar menahan Kepala Pengelola Kawasan Kuliner Kanrerong Makassar, M Said, Kamis (25/3/2021) pukul 19.40 Wita, terkait kasus dugaan pungutan liar (pungli) berdasarkan surat perintah penahanan no.01/P.4.10/FD.1/09/2021, tertanggal, 25 Maret 2021.

Penahanan dilakukan setelah Kejari Makassar melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Koperasi, Kantor UPTD Kawasan Kuliner Kanrerong, dan mobil dinas Kepala UPTD. Penyidik mengamankan sejumlah dokumen terkait pengelolaan Kanrerong. Barang bukti tersebut semakin meyakinkan pihak Kejari tentang adanya unsur tindak pidana dari tersangka.

“Sehingga dengan dasar itu, menambah keyakinan, pada hari ini juga kami menetapkan tersangka yaitu saudara MS, berdasarkan surat perintah penetapan tersangka,” ujar Kajari Makassar, Andi Sundari, dalam jumpa pers di Gedung Kejaksaan Negeri Makassar.

Secara penilaian dan secara subjektif oleh jaksa penyidik, berdasar pasal 21 ayat 1 KUHP, kata Andi Sundari, maka terhadap tersangka dilakukan penahanan.

Berita Terkait :
Kejari Luwu Utara Tahan 3 ASN Distan, Ini Alasannya

Andi Sundari mengatakan, alasan M Said dijadikan tersangka karena adanya penyalahgunaan kewenangan dalam pengelolaan Kawasan Wisata Kuliner Kanrerong. Setidaknya, ada empat kesalahan sehingga dijadikan tersangka dan ditahan.

Empat kesalahan yang dimaksud Andi Sundari adalah; pertama, mengalihkan 31 kios di Kanrerong Karebosi dari Pedagang Kaki Lima lama ke pedagang yang baru tanpa adanya prosedur, sebagaimana dalam Perwali Nomor 29 tahun 2018, tentang pedagang kaki lima Kanrerong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *