Malam Ini PSM Bentrok Persija Di Piala Menpora

MAKASSARCHANNEL.COM – Laga pembuka Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang resmi bergulir, Minggu (21/3/2021) sore, menyajikan penghuni Grup A, Arema FC melawan Tira Persikabo yang berakhir 1-1 di Stadion Manahan, Kota Solo.

Pertandingan penyisihan grup berlanjut hari ini, Senin (22/3/2021), di Stadion Kanjuruhan, Malang. Menyajikan dua laga penghuni Grup B. Jam pertama, Senin (22/3/2021), pukul 15.15 WIB, Bhayangkara Solo FC menghadapi tantangan Borneo FC Samarinda.

Dari dua laga penyisihan Grup B, hari ini, pertemuan Persija lawan PSM Makassar paling banyak mendapat sorotan. Itu karena kedua tim ini sudah bersaing sejak era perserikatan. Meski hanya turnamen pramusim, namun pertemuan kedua tim dipastikan tetap seru.

Pertemuan ini juga akan dibumbui reuni mantan gelandang PSM Marc Klok yang pindah ke Persija Jakarta, tahun lalu.

PSM yang mengandalkan pemain lokal, sangat termotivasi menjajal kemampuan Persija yang tetap bertabur bintang. Pasukan Ramang kehilangan banyak pemain bintang yang pamit dari tim karena tidak jelasnya kompetisi Liga 1 2020 lalu. Termasuk pelatih asing, Bojan Hodak yang kini melatih di Malaysia.

Berita Terkait :
Peringkat PSM Makassar Naik di Ranking AFC

Bahkan menjelang bergulirnya Piala Menpora 2021, Rizky Pellu yang biasanya menjadi kapten tim, pamit pula dari PSM dan berlabuh di Bali United.

Meski tak diunggulkan lawan Persija, pelatih PSM Syamsuddin Batola optimistis timnya akan meraih hasil positif. Apalagi setelah bergabungnya beberapa pemain senior dan berpengalaman, seperti Patrich Wanggai, Sutan Haris, Abdurrahman, dan Zulham Zamrun.

Tim Persija yang saat ini dilatih mantan pemain timnas Sudirman memiliki banyak pemain bintang. Selain Marc Klok, ada nama bek tangguh asal Brasil Otavio Dutra yang sudah menjadi WNI sehingga berstatus pemain naturalisasi.

Legiun asing lainnya adalah bomber tajam Marco Simic, bek Marco Motta, dan gelandang Rohid Chand. Nama-nama bintang lokal antara lain Osvaldo Haay, Ramdani Lestaluhu, Maman Abdurrahman, dan Rico Simanjuntak. (res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *