Barcelona Libas Real Sociedad 6-1

MAKASSARCHANNEL.COM – Barcelona tampil sempurna saat bertandang ke di Stadion Reale Seguros, markas Real Sociedad, melakoni laga tandang Liga Spanyol, Senin (22/3/2021) dini hari Wita.

Meski tampil di kandang lawan, Lionel Messi dan kawan-kawan sukses menekuk tuan rumah dengan skor meyakinkan, 6-1. Blaugrana unggul lebih dahulu saat pertandingan memasuki menit ke-37 melalui gol Antoine Griezmann.

Gol Griezmann bermula dari umpan tarik Jordi Alba ke depan gawang yang langsung disambar Ousmane Dembele. Sepakan Dembele bisa diadang kiper Alex Remiro, tetapu bola rebound lebih dekat ke Griezmann yang langsung dieksekusi dengan kaki kiri.

Unggul 1-0, Barcelona terus meningkatkan serangan, kini giliran kanan Sergino Dest memperbesar keunggulan tim Catalan itu di menit ke-43 saat menerima umpan terobosan yang terukur dari Lionel Messi. Tembakan kaki kanan Dest bersarang di sisi kanan gawang Sociedad yang dikawal Alex Remiro.

Memasuki babak kedua, Dest kembali mengukir namanya di papan skor saat mencetak gol keduanya di laga tersebut dan membuat Barcelona unggul 3-0 pada menit ke-53. Bola berawal ketika bek kiri Jordi Alba menyisir dari sisi kiri, lalu melewati pemain lawan dan melepaskan operan ke depan gawang yang langsung disambar Dest menjadi gol.

Di menit ke-57, mega bintang Barcelona Lionel Messi ikut berpesta dengan mencatatkan namanya di papan skor setelah menguasai bola hasil umpan terobosan Sergio Busquets. Meski dijaga ketat dua pemain lawan, Messi mampu melepaskan tembakan yang berujung gol bagi Barcelona dan mengubah skor menjadi 4-0.

Gol dari Ousmane Dembele di menit ke-71 membuat Blaugrana kian sulit dikejar dalam laga itu. Usai menerima umpan dari Illaix Moriba, Dembele menggiring bola ke kotak penalti lalu menembakkannya ke sisi kiri yang tidak bisa dijangkau kiper Remiro. Barcelona unggul 5-0.

Pada menit ke-74 Adnan Januzaj mencoba mengejar ketertinggalan, namun upayanya kandas karena tendangannya masih bisa diamankan penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Upaya tuan rumah untuk membobol gawan tamu baru berhasil di menit ke-77 melalui sepakan Ander Barrenetxea berbuah gol setelah menerima assist Carlos Fernandez.

Di pengujung babak kedua, Messi mencetak gol keduanya pada menit ke-90. Gol itu tercipta dengan proses yang apik. Jordi Alba melakukan operan satu-dua dengan Ricard Puig. Alba kemudian memberikan umpan tarik kepada Messi yang langsung diakhiri dengan sepakan kaki kiri ke tiang dekat.

Gol itu sempat dicek dengan VAR, tetapi wasit tetap mengesahkan gol tersebut sehingga Barcelona unggul 6-1 atas Sociedad. (res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *