Waspadai Narkoba, Pemkot Palopo Bentuk Kelurahan Bersinar

MAKASSARCHANNEL.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo bersama Pemerintah Kota Palopo menggelar pertemuan terkait Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Aula Bappeda Palopo, Jumat (19/3/21), membahas pembentukan Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba).

Dalam hal ini, Kelurahan Penggoli ditunjuk menjadi prioritas untuk dijadikan Kelurahan Bersinar dan Kelurahan Ponjalae menjadi alternatif.

Sekretaris Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Firmanza DP, mengatakan, daerah Palopo perlu diwaspadai dalam hal peredaran narkoba.

“Termasuk kita di Palopo ini, daerah kita menjadi daerah transit. Para pelaku mengirim dari luar seperti Sidrap, Parepare atau Wajo, ke daerah lain ke wilayah utara, Soroako, Morowali, singgah dulu di sini, di Palopo. Nah singgahnya di sini ada-adami juga yang pake-pake,” katanya.

Berita Terkait :
Timsus Narkoba Polda Sulsel Amankan DPO Narkotika

Firmanza mengharapkan peran aktif masyarakat, paling tidak mencegah peredarannya.
“Paling tidak kita melaporkan jika ada hal hal yang mencurigakan, ada penyalahgunaan narkoba,” sebutnya.

Dia juga mengatakan, Wali Kota Palopo memberi perhatian besar terhadap penyalahgunaan narkoba, terorisme, dan radikalisme.

“Wali kota sangat konsen terkait hal ini, sehingga beliau telah membentuk kurang lebih 14 ribu relawan anti-narkoba, terorisme, dan radikalisme, RAN,” jelasnya.

Sekkot juga mengatakan, pembentukan Kelurahan Bersinar merupakan komitmen awal. Pemkot bersama BNN menginginkan adanya rencana aksi. Di mana rencana aksi itu akan terus dilakukan dan diimplementasikan sehingga peredaran narkoba di Kota Palopo bisa diatasi bersama. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *