Ini Tersangka Pelanggar Prokes Joget Bersama Di Balai Kota Makassar

MAKASSARCHANNEL.COM – Polrestabes Makassar telah menetapkan satu tersangka terkait kasus dugaan pelanggaran Protokol kesehatan (Prokes) saat aksi unjuk rasa oleh Asosiasi Usaha Hiburan Malam (AUHM) di Balaikota Makassar, beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul, mengatakan, tersangkanya pria berinisial ZL, penanggungjawab dalam aksi itu.

“Tersangka merupakan penanggungjawab aksi, kemudian kegiatan-kegiatan joget bersama di halaman Balai Kota,” ujar Agus, Minggu, (21/3/2021).

Agus menerangkan, ZL ditetapkan sebagai tersangka usai tim penyidik Gakkum Covid-19 Satreskrim Polrestabes Makassar melakukan gelar perkara, 8 Maret 2021 lalu.

Dijelaskan pula bahwa terkait kasus tersebut, polisi telah memeriksa 15 saksi dan menyita beberapa alat bukti yang menguatkan ZL dalam proses penetapan tersangka.

Berita Terkait :
PAS SUPAMA Serahkan 1.000 Masker Kepada Pengurus JOIN dan AUHM

ZL pun akan dikenakan Pasal 93 ayat 1 UU RI Nomor 6 Tahun 2018 tentang karantina kesehatan. Serta Pasal 218 KUHP yang tidak mematuhi imbauan, meski sudah diingatkan berulang kali.

“Jadi, unjuk rasa ini dilakukan dengan cara-cara tidak pantas, seperti menghadirkan DJ, kemudian bernyanyi di atas mobil, mengundang kerumunan. Sengaja memang dilakukan dan sudah disiapkan,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *