Sinjai Rencana Buka Sekolah Juni 2021

MAKASSARCHANNEL.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, merencanakan membuka kembali sekolah untuk proses belajar mengajar pada tahun ajaran baru 2021, Juni mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, mengatakan, proses belajar-mengajar di sekolah dipersiapakn oleh seluruh satuan pendidikan, mulai beberapa fasilitas seperti alat cuci tangan dan fasilitas pendukungnya.

“Kami rencanakan akan buka sekolah untuk proses belajar mengajar pada Juni atau tahun ajaran baru nanti,” kata Andi Jefrianto Asapa, Kamis (11/3/2021).

Kadis Pendidikan Sinjai ini menyebut, rancana membuka kembali sekolah itu dibuat sebagai tindak lanjut dari perintah Bupati Sinjai Andi Seto Asapa agar segera melakukan evaluasi membuka kembali sekolah.

Berita Terkait:
Sinjai Tunda Belajar Tatap Muka

Evaluasi itu juga menyesuaikan Surat Edaran Gubernur yang akan berakhir, April mendatang.

Andi Jefrianto berharap, agar korban virus corona terus berkurang sehingga aktivitas masyarakat bisa normal kembali seperti biasanya. Termasuk aktivitas pendidikan di Kabupaten Sinjai.

Untuk mempersiapkan membuka sekolah tatap muka proses belajar mengajar tersebut, Andi Jefrianto mengaku, sedang menunggu jadwal vaksinasi untuk para tenaga pendidik se Kabupaten Sinjai.

“Jika guru sehat dan memiliki kekebalan tubuh, maka murid juga akan terlindungi dari virus Covid,” katanya. (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *