Bersihkan Drainase, Bupati Bulukumba Turunkan Alat Berat Pribadi

MAKASSARCHANNEL.COM – Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, menunjukkan komitmennya membangun kota yang dipimpinnya, khususnya dalam menangani permasalahan banjir yang rutin terjadi di Kota Bulukumba, saat musim penghujan.

Setelah memerintahkan pembentukan Tim Pengendali Banjir, Andi Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba, itu menurunkan alat berat milik pribadinya untuk membersihkan drainase.

Sebuah eskavator dioperasikan mengangkut sedimentasi dan sampah di sekitar Pasar Cekkeng, Kelurahan Terang-Terang, Kecamatan Ujung Bulu, Jumat (12/3/2021).

“Ini sebagai upaya penanggulangan banjir dalam kota. Kanal dan drainase akan terus dibersihkan. Bila nantinya intensitas hujan tinggi, aliran airnya tidak mengalami kelambatan untuk mengaliri kanal dan drainase di dalam kota,” kata Andi Utta.

Berbarengan dengan itu, semua OPD terkait juga mulai bergerak secara simultan turut membersihkan seluruh areal di dalam Kota Bulukumba.

Berita Terkait :
Bupati Bulukumba Perintahkan BKPSDM Eksekusi Rekomendasi KASN

Sejumlah fasilitas umum, pasar, drainase dan kanal mulai “dikeroyok” aparat lintas OPD dibantu warga setempat.

Aksi ini merupakan pembuktian Andi Utta yang menggaungkan Bulukumba Bebas Banjir usai pelantikannya sebagai Bupati Bulukumba.

Sejumlah drainase dalam kota yang dipenuhi sampah disasar petugas, baik dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Satpol PP dan Damkar, Badan Penanggulangan Bencana serta dari kecamatan dan kelurahan di Kecamatan Ujung Bulu.

“Butuh kesadaran warga masyarakat untuk turut bersama-sama pemerintah untuk menjaga kebersihan,” kata Andi Utta. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *