DPRD Bulukumba Akan Telusuri Penyaluran Bantuan Produktif Usaha Mikro

MAKASSARCHANNEL.COM – Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bulukumba, Fahidin HDK, mengingatkan Dinas Koperasi dan UMKM agar tidak main-main dalam menyalurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) di daerah tersebut.

Peringatan tersebut disampaikan Fahidin merespon ramainya perbincangan yang menyebutkan bahwa pada tahun anggaran 2020, penerima manfaat BPUM seharusnya menerima bantuan sebesar Rp2,4 juta, namun yang sampai di tangan mereka diduga hanya Rp1,2 juta.

“Kalau memang ada yang lakukan pemotongan anggaran bantuan tersebut, penjahat itu. Jangan hak orang dipotong-potong seperti itu,” kata Ketua Komisi B DPRD Bulukumba Fahidin HDK, Kamis (11/3/2021).

Fahidin memastikan jika DPRD akan turun melakukan penelusuran terkait penyaluran bantuan BPUM tersebut untuk mengetahui pasti kebenaran adanya pemotongan itu.

Berita Terkait :
DPRD Bulukumba Usul Perampingan OPD, Ini Alasannya

“Saya pastikan kalau ada yang lakukan akan kami panggil itu, cuma ini masih dugaan perlu konfirmasi tapi kalau benar itu komisi B pasti akan berteriak mencari tau,” tegasnya.

Menurut Fahidin, jika program BPUM yang berasal dari pemerintah ini sangat baik sehingga bantuan tersebut tidak boleh dipermainkan pihak manapun.

“Saya ingatkan dari sekarang, jangan coba-coba memotong sepeser pun hak rakyat. Sebagai perwakilan masyarakat di DPRD kami akan marah kalau itu di biarkan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *