Atasi Balapan Liar Di Makassar, Danny Janjikan Ini

MAKASSARCHANNEL.COM – Untuk mengatasi maraknya balapan liar, Wali Kota Makassar Danny Pomanto berencana membangun sirkuit balap di dalam Kota Makassar sebagai solusinya.

“Jadi, nanti yang mau balap sudah ada tempatnya dan lebih aman,” ujar Danny, Minggu (7/3/2021).

Rencana Danny yang terpilih sebagai Wali Kota Makassar untuk kedua kalinya itu untuk membangun sirkuit akan memanfaatkan arena pacuan kuda di Parangtambung, Kecamatan Tamalate, yang selama ini terbengkalai.

Danny mengklaim, sudah sempat membicarakan niatnya itu dengan Ketua Dewan Pembina Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS), Andi Ilhamsyah Mattalatta, beberapa waktu lalu. Dan diminta memanfaatkan fasilitas tersebut.

“Kebetulan, keluarga Bapak Ilham Mattalatta, kami berdiskusi terkait itu. Bagaimana memanfaatkan lapangan Parangtambung yang hampir 7 hektare itu,” jelasnya.

Berita Terkait :
Giat Malam Jumat, Polrestabes Makassar Patroli Skala Besar

Danny menerangkan, pembuatan sirkuit balapan hanya membutuhkan area enam hektare. Terkait perencanaan proyek Sirkuit Balapan tersebut, akan dibahas secepatnya.

“Barangkali bukan tahun ini, tapi perencanaan tahun ini kita bikin. Itu di bawah naungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *