Penyidik KPK Angkut Koper Dari Ruang Biro Pengadaan Barang Dan Jasa Sulsel

MAKASSARCHANNEL.COM – Enam orang anggota Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa tiga koper dan dua kardus dari dalam ruangan Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (3/3/2021) sore, yang diduga berisi dokumen.

Tim penyidik itu keluar dari dalam ruang Biro Pengadaan Barang/Jasa, sekitar pukul 15.49 Wita, membawa koper dan kardus yang diduga berisi dokumen. Mereka menuju ke dua mobil SUV hitam yang terparkir di depan lobi utama Kantor Gubernur Sulsel.

Saat penggeledahan dilakukan dilakukan, mereka dikawal ketat Brimob dan personel Sabhara bersenjata laras panjang. Tidak ada komentar yang keluar dari penyidik saat diminta keterangan oleh awak media.

Sebelumnya, Kabag Pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yang dibawahi Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Asrul, kepada wartawan mengungkapkan, Tim KPK hadir, sejak pukul 10.00 Wita.

Berita Terkait :
KPK Tetapkan Nurdin Abdullah Tersangka

Dia mengatakan, tim itu berjumlah enam hingga tujuh orang dan dikawal personel Brimob. Penggeledahan menyasar ruangan Kepala Biro dan layanan.

Ruang Kepala Biro Aset dan Pengadaan Barang/Jasa Sulsel dijabat oleh Sari Pujiastuti.

Dia mengatakan, “Ada dokumen yang diminta. Saya kurang tahu dokumen apa yang diminta karena saya di LPSEnya.”

Dikatakan, petugas KPK yang hadir ada yang mengenakan rompi khusus (bertuliskan KPK) dan ada yang mengenakan batik.

Tim penyidik KPK itu datang ke kantor twrsebut mengendarai dua mobil hitam SUV yang sama ketika melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel, sehari sebelumnya.

Penggeledahan itu, diduga terkait dengan penetapan tersangka gratifikasi Gubernur Nurdin Abdullah, Sekretaris PUTR Sulsel Edy Rahmat, dan Agung Sucipto selaku kontraktor. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *