BPBD Luwu Bantu Korban Puting Beliung Di Lamasi Timur

MAKASSARCHANNEL.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, menyalurkan bantuan kepada korban angin puting beliung di Desa Salupao dan Bululondong, Kecamatan Lamasi Timur, Luwu.

Sekretaris Daerah Luwu, Sulaiman didampingi Dinas Sosial dan Kepala BPBD membagikan bahan makanan dan air dalam kemasan kepada para korban di dua desa tersebut, Selasa (16/2/2021).
Terlihat juga anggota DPRD Luwu Herman Faral dan pengurus Pemuda Pancasila Erwin Barabba

“Kami berharap bantuan itu dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung itu,” tutur Sekda Luwu, Sulaiman.

Selain menyalurkan bantuan makanan dan air minum didirikan pula dapur umum sementara. Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban sementara, khususnya untuk kebutuhan konsumsi masyarakat yang terdampak bencana.

Berita Terkait :
Puting Beliung Terjang Lamasi Timur Luwu, 1 Meninggal

Peristiwa angin puting beliung di Kecamatan Lamasi Timur, Senin (15/2/2021) siang menyebabkan sejumlah rumah hancur. Sebagian besar rumah warga rusak di bagian atap.

“Kami minta warga sabar menghadapi bencana ini. Pemerintah akan berusaha membangun rumah yang diterjang angin puting beliung, agar bisa segera ditempati dan masyarakat juga bergotong-royong untuk memperbaiki bangunan yang rusak,” tambahnya.

Sulaiman mengimbau, masyarakat tetap mewaspadai angin puting beliung karena memasuki masa pancaroba dari musim hujan ke musim kemarau. Potensi angin puting beliung berpeluang sore hari dan ditandai ciri-ciri siang hari terik matahari dengan suhu 33 derajat celcius.

“Kami minta warga waspada cuaca buruk itu,” tandasnya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *