Resmob Gowa Tahan Perempuan SI Tanpa Surat Penahanan, Kapolres Bilang Ini

Warga BTN Pao-Pao Permai Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Alimin Halide. (Foto : M Said Welikin)

MAKASSARCHANNEL.COM – Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Begitulah pepatah menggambarkan kondisi Alimin Halide, warga BTN Pao-Pao Permai Blok I Nomor 1, Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Alimin Halide yang ditemui di rumah kerabatnya, Jl Faisal XVII Rapocini Makassar, Minggu (7/2/2021), menceritakan kisah pilu yang dialaminya. Saat sedang berada di luar kota mencari nafkah, Alimin mendapat informasi dari tetangganya yang menyebutkan bahwa lelaki Zl diduga berselingkuh dengan istri Alimin Halide berinisial SI.

Awalnya, Alimin tidak percaya terhadap informasi yang diterima tanggal 30 Januari 2021, yang menyebutkan istrinya berselingkuh. Namun setelah melihat fotonya, Alimin jadi percaya.

Berbekal informasi dan foto yang diterima dari tetangganya itu, Senin, tanggal 1 Februari 2021, Alimin Halide melapor ke Polres Gowa dengan Nomor Polisi: STTLP/II/2021/Sulsel/Res Gowa/SPKT.

Harapannya, Alimin Halide ingin dengan masuknya laporan itu, polisi bertindak menangkap lelaki ZI yang dikabarkan berselingkuh dengan istrinya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Namun, Alimin harus membuang jauh-jauh harapan itu. Sebab, bukan laporannya ditindaklanjuti, yang terjadi justru polisi menangkap istrinya, pada tanggal 2 Februari 2021 dan hingga saat ini masih ditahan di Unit Resmob Sat Reskrim Polres Gowa. Herannya, penangkapan itu dilakukan tanpa dilengkapi surat penangkapan sebagaimana lazimnya.

Berita Terkait:
Kabid Humas Polda Sulsel Apresiasi Kapolres Gowa yang Turun Langsung Bedah Rumah

Saat ditanya apakah ada surat perintah penangkapan terhadap istrinya, Alimin Halide hanya menggelengkan kepala seraya memperlihatkan surat laporan polisi, tertanggal 1 Februari 2021.

Alimin Halide mengaku, sejak hari pertama istrinya ditahan, Dia sudah berupaya mencabut laporannya, karena selain ada anaknya yang masih balita berusia 2,5 tahun yang butuh perhatian, istrinya juga sudah meminta maaf dan mengaku dijebak.

Yang lebih mengeharankan lagi, lelaki Zl yang diduga berselingkuh dengan istri Alimin Halide masih berkeliaran.

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp hanya menjawab singkat, “Bismillahirrahmanirrahim… Sabar Pak yah, sya cek dl yah nanti….”

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Zulfan yang dihubungi terkait penangkapan dan penahanan warga tanpa selembar surat itu belum memberi jawaban hingga berita ditayangkan. (kin)

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *