Aliansi Pecinta Alam Tolak Pembangunan Perkemahan Tahura Sinjai

MAKASSARCHANNEL.COM – Gabungan forum pecinta alam Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba yang mengatasnamakan diri Aliansi Tahura Menggugat (ATM) melakukan demo di Tugu Bambu Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis (28/1/2021).

Aliansi forum pecinta alam Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba ini kompak turun ke jalan melakukan demo menyampaikan aspirasi menolak pembangunan Bumi Perkemahan Tahura di Kabupaten Sinjai.

Demo aliansi yang terdiri dari sejumlah organisasi dan individu pecinta alam dari Kabupaten Sinjai dan Bulukumba ini bukan yang pertama mereka lakukan. Aksi serupa sudah pernah mereka gelar beberapa waktu lalu, dengan tuntutan yang sama.

Mereka memprotes pembangunan Bumi Perkemahan Tahura (Taman Hutan Rakyat) di Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai, Sulawesi Selatan, yang merupakan hutan lindung.

Berita Terkait:
HMI Sinjai Segel Mandala Finance, Kapolres Bagi-Bagi Masker

Heri dari Forum Pecinta Aalam Bulukumba dalam orasinya secara lantang menolak pembangunan itu karena berpotensi merusak ekosistem taman hutan rakyat tersebut.

Penolakan dilakukan juga oleh sejumlah lembaga yang care terhadap keselamatan lingkungan, seperi Walhi (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia).

Ketua Walhi Sinjai, Al Amin, mengatakan, pengembangan Tahura tidak harus dengan cara merusak hutan yang hanya untuk menjadikannya tempat wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *