Lazismu Takalar Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Sulbar

MAKASSARCHANNEL.COM – Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqah (Lazismu) Kabupaten Takalar telah menerima bantuan dari berbagai oraganisasi profesi di Takalar, seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Dokter Gigi Indonesia (IDGI), dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) untuk disalurkan kepada penyintas gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar).

Ketua Lasizmu Takalar, Sarianto Dg Romo, melalui rilisnya yang diterima media ini mengatakan, Kamis (28/1/2021), telah menerima bantuan dari Ketua IDI Takalar, dr Thamsur, dan Ketua PPNI Takalar, H Suaib, di Pusat Dakwah Muhammadiyah Takalar.

Sarianto Romo yang akrab disapa Daeng Romo ini mengatakan, Lasizmu Takalar telah mengirim bantuan yang terkumpul sebanyak dua mobil truk ekspedisi ke Sulbar dikawal oleh anggota TNI dari Kodim 1426 Takalar.

“Saya dapat info, jika Lasizmu Takalar melakukan penggalangan bantuan untuk Sulbar bahkan telah mendistribusikan ke wilayah yang berdampak. Makanya, kami dari ID Cabang Takalar menitip bantuan kami pada Lasizmu,” kata Romo menirukan ucapan Ketua IDI Thamsur saat menyerahkan bantuan.

Berita Terkait :
Ambulance Celebes Community Bantu Korban Gempa Sulbar

Diungkapkan pula bahwa Ketua PPNI Takalar, H.Suaib yang didampingingi Sekretarisnya H Safri Jowa saat menyerahkan bantuan menyampaikan bahwa rencana mau diantar langsung ke Sulbar, namun kesibukan teman-teman tenaga medis menangani pandemi Covid-19, sehingga bantuan itu diamanahkan kepada Lasizmu Takalar.

“Terima kasih atas kepercayaan dari IDI dan PPNI serta PDGI dan semua pihak yang telah mengamanahkan bantuannya kepada Lasizmu Takalar untuk disalurkan kepada korban gempa bumi Sulbar. Semoga bantuan ini bermanfaat dapat meringankan beban saudara saudara kita yang tertimpa musibah,” kata Romo. (kin)

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *