Kadis P2UKM Lutra Bilang Pengunjung Dan Pedagang Di Pasar Wajib Pakai Masker

MAKASSARCHANNEL.COM – Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Menengah (P2KUKM) Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Muh Kasrum Patawari, mengimbau pedagang dan pengunjung di pasar di Lutra tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Imbauan Kasrum Patawari itu disampaikan untuk memutus penyebaran virus corona yang beberapa hari terakhir ini, meningkat tajam di kabupaten berjuluk Bumi Lamaranginang itu.

“Untuk memutus sebaran virus corona virus, pedagang dan pembeli di pasar di Luwu Utara diharapkan menaati aturan pemerintah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selalu mengenakan masker,” kata Kasrum Patawari, Rabu (27/1/2021).

Pakai masker ini, lanjut Kasrum, wajib dilakukan karena masker merupakan pertahanan pertama untuk mencegah penularan corona virus. Kedua jaga jarak dan sering cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.

Menurutnya, di pasar, warung, rumah makan, toko, retail modern masyarakat harus disiplin.

Berita Terkait :
Kasrum Patawari Wajibkan Pegawai DP2KUKM Lutra Tes Swab

“Saya mohon maaf, saya tegas karena corona harus kita lawan bersama. Saya ingin semua pelaku usaha dagang dan pembeli sehat dan terhindar virus yang mematikan ini. Apalagi, sudah 35 orang meninggal di Luwu Utara,” kata Kasrum.

Selain pasar tradisional, menurut Kasrum, sejumlah mall di Lutra juga akan dicek. Mall yang tetap buka harus mengikuti standar dan aturan yang ditetapkan pemerintah serta menjalankan SOP Covid-19.

“Ketegasan pemerintah, hanya semata-mata untuk Lutra sehat dan bangkit, maka dari itu yah harus kita tegasi. Ketegasan ini penting, kita harus sadarkan bersama secara individu,” kata Kasrum.

Sebagai informasi, data pantauan Covid19 Lutra, per 26 Januari 2021, tercatat ada 68 kasus baru terkonfirmasi positif corona. Ini merupakan angka tertinggi kasus harian sejak Maret 2020 lalu. (yus).

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *