Swab Massal Pegawai Dinas PUPR Sinjai

MAKASSARCHANNEL.COM – Seluruh pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, mengikuti swab massal untuk memutus penularan virus corona kian mengganas di daerah tersebut.

Swab yang berlangsung di halaman kantor Dinas PUPR Sinjai, Selasa (26/1/2021), tersebut diikuti 260-an pegawai. Baik ASN, tenaga kontrak, maupun honorer wajib melakukan swab tersebut.

Bagi pegawai yang tidak sempat mengikuti swab di Dinas PUPR maka yang bersangkutan harus ikut tes selanjutnya yang di laboratorium kesehatan di Dinas Kesehatan Sinjai.

Berita Terkait :
Buka Puasa Bersama, Dinas PUPR Sinjai Tetap Jaga Jarak

Sebagai informasi, sejumlah jumlah warga Sinjai yang terinfeksi virus corona meningkat drastis beberapa hari terakhir ini, Pemerintah Kabupaten Sinjai mewajibkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat melakukan tes swab.

Sebelumnya, Ketua Tim Swab Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sinjai, dr Syamsul Bahri Akhas mengatakan, tes swab massal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sampel swab tersebut akan dikirim ke Laboratorium Rumah Sakit (RS) Wahidin Makassar untuk diuji dengan metode Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR). (fir)

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *