Warga Desa Pulau Harapan Sinjai Minta Anggota BPD Mundur

MAKASSARCHANNEL.COM – Suasana Kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, hari itu, Selasa (12/1/2021), terlihat sepi. Nyaris tak ada aktivitas.

Fakta yang tersaji dalam kunjungan tersebut, mengkonfirmasikan bahwa keluhan warga yang menyebut kantor tersebut lebih sering kosong, betul adanya. Dalam ruangan saat itu, hanya ada Ketua BPD Pulau Harapan, Mujair, bersama anggotanya bernama Sukardi.

Mujair mengatakan, suasana seperti itu sudah sering terjadi, karena sebagian anggota BPD lebih mengutamakan kepentingan pribadi dibanding tugas yang diemban sebagai perwakilan masyarakat di desa tersebut.

Mujair mengaku sering bingung menjawab pertanyaan warga terkait keberadaan wakil mereka di lembaga desa tersebut. Salah satu contohnya adalah, ketika ada warga Dusun Kambuno Barat menanyakan keberadaan anggota BPD.

Berita Terkait :
Atlet Sea Games Asal Sinjai Ingin Jual Medali Emas, Ini Alasannya

“Saya sering bingung menjawab ketika dijumpai oleh warga. Sebagai contoh kemarin, salah satu warga Dusun Kambuno Barat mempertanyakan keberadaan perwakilannya kepada saya,” kata Mujair.

Warga itu, lanjut Mujair, dia mempertanyakan kegiatan anggota BPD karena tidak pernah melihatnya bertugas, sehingga masyarakat seakan tidak punya wakil yang memperjuangkan kepentingan warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *