SD Se-Kecamatan Manggala Makassar Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Sulbar

MAKASSARCHANNEL.COM – Bencana gempa bumi yang melanda Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat, mengundang empati sejumlah sekolah dasar di Kecamatan Manggala, Makassar, menggalang donasi untuk meringankan korban yang terkena musibah, sejak 15 Januari 2021.

“Kami mulai menggalang donasi pada hari Jumat, sehari setelah terjadinya gempa bumi,” kata Sumardani, Ketua Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Manggala, Kamis (21/1/2021).

Sumardani memimpin langsung penggalangan bantuan kemanusiaan itu dengan melakukan koordinasi ke sekolah-sekolah, khususnya SD, di wilayah Kecamatan Manggala. Penggalangan donasi ini dilakukan bekerjasama dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Manggala.

Mereka yang terlibat dalam kegiatan ini para guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dari masing-masing sekolah. Donasi yang mereka dapatkan dikumpul di Posko Induk di Kompleks SD Borong, Jl Borong Raya No 8 Makassar. Sumbangan itu tak hanya dari sekolah di Kecamatan Manggala, tapi ada juga dari SDIT Azzahra, Kabupaten Gowa.

Bantuan yang telah dikemas dalam bentuk paket itu, berisi antara lain; beras, mie instan, air dalam kemasan, obat-obatan, perlengkapan bayi ,dan uang tunai. Beras sumbangan itu kebanyakan berupa kemasan 5 dan 10 kg.

Berita Terkait :
SDN Borong Makassar Jadi Posko Induk Bantuan Untuk Korban Banjir Masamba

SDN Borong juga menggalang bantuan dari orang tua siswa. Ada sekitar 50-an orang tua siswa yang tercatat memberi bantuan, berupa pakaian baru dan layak, beras, obat-obatan, perlengkapan bayi, gula, biskuit dan lain-lain.

“Bagus ini karena lebih banyak bantuan dalam bentuk makanan,” jelas Rosmiaty, guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SDN Borong yang tengah mengatur bantuan hingga kemarin sore.

Kepala UPT SPF SDN Borong, Hendriati Sabir, yang juga Ketua K3S Kecamatan Manggala berterima kasih kepada orang tua siswa yang telah memberi bantuan. Dia juga mengapresiasi ketulusan dan pengabdian panitia yang sudah bersedia menggalang donasi bagi para korban bencana gempa.

Sumardani mengatakan, rencananya, bantuan akan diantar ke lokasi bencana, Jumat (22/1/2021), menggunakan tiga kendaraan yang akan dilepas secara bersamaan oleh Pj Walikota Makassar di rumah jabatan. Dia berharap, sumbangan ini bisa bermanfaat, terutama bagi anak-anak yang rentan terdampak bencana. (sar)

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *