Masjid Nurut Tijarah Sinjai dan Komunitas Sepeda Expedition Bantu Korban Gempa Sulbar

MAKASSARCHANNEL.COM – Bantuan dari jamaah Masjid Nurut Tijarah Bongki Pasar Sentral Sinjai dan Tim Expedition Sinjai Komunitas Sepeda, berangkat menuju lokasi gempa bumi di Mamuju Sulawesi Barat, Kamis (21/1/2021) siang, mengantar bantuan untuk korban bencana.

Sekretaris Pengurus Masjid Nurut Tijarah Bongki Sinjai, Kaharuddin Mustafa, kepada media, mengatakan, bantuan dari pengurus masjid dan komunitas sepeda ini diangkut menggunakan enam mobil ke Sulawesi Barat.

Logistik yang antar berupa; sembako, alat perlengkapan bayi, keperluan mandi, tenda, tikar, obat obatan, makanan bayi, perlengkapan salat bagi wanita, beras, dan makanan siap saji.

Berita Terkait :
Bupati Sinjai Andi Seto Positif Covid-19

Personel yang mengantar bantuan dari dua lembaga ini, menurut Kaharuddin sebanyak 20 orang. Rombongan Masjid Nurut Tijarah dan Tim Expedition Sinjai Komunitas Sepeda adalah Ust Nasrullah, ada pula Ust Nasir, Bakri Ahmad, H Abdullah Teru, H Yassir, H Roslam, H Iwan, H Husain.

Jamaah Masjid Nurut Tijarah Sinjai selama ini memang dikenal cukup peduli terhadap bencana yang menimpa sesama warga masyarakat.

Saat gempa dan tsunami Palu 2018 silam, tim dari jamaah Masjid Nurul Tijarah Pasar Sentral Sinjai mengantar langsung ke korban bencana pada titik pengungsian di pusat Kota Palu yakni di Masjid Agung Palu dan dua kota di luar Palu yakni, Sarenja dan Sigi. (fir).

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *