Bupati Lutra Resmikan Gedung PSC 119 Senilai Rp1,2 Miliar

MAKASSARCHANNEL.COM – Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indah Putri Indriani meresmikan pengoperasian pusat pelayanan keselamatan terpadu atau Public Safety Center (PSC 119) di Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Jumat (15/1/2021).

Gedung ini dibangun menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020 sebesar Rp1,2 miliar.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, Marhani Katma, mengatakan, pembentukan dan pengembangan pos pelayanan kegawatdaruratan terpadu (PSC 119) ini, diharapkan dapat menjamin respon cepat dan tepat untuk mencegah kecacatan dan penyelamatan nyawa.

“Tujuan dibentuknya PSC 119 adalah meningkatkan mutu dan akses mutu pelayanan kegawatdaruratan, mempercepat waktu dan penanganan atau respon tim korban pasien kegawatdaruratan, dan menurunkan angka kematian dan kecacatan,” kata Marhani Katma.

Berita Terkait :
4 Jam Bupati Lutra Indah Putri Nunggu Pendemo Berdialog

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengingatkan, kejadian gawat darurat kapan saja bisa terjadi sehingga pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lutra berkomitmen menyediakan PSC ini, supaya kejadian gawat darurat dapat segera ditangani.

Kehadiran PSC 119 ini, diharapkan dapat memberi pertolongan kegawatdaruratan prarumah sakit kepada masyarakat di Luwu Utara. Sehingga warga bisa mendapat respon cepat, dengan semua sarana prasarana pendukungnya berupa gedung, ambulance serta mobil jenazah.

“PSC 119 membantu masyarakat untuk memberikan bantuan saat dalam keadaan gawat darurat dengan cara menghubungi 119. Mereka akan memberikan bantuan secara cepat dengan melibatkan puskesmas terdekat,” kata Bupati Indah.

Hadir dalam acara itu antara lain, Ketua DPRD Lutra Basir, Perwira Penghubung Kodim 1403 Sawerigading Mayor Arm Syafaruddin, Wakapolres Kompol Amir Majid dan para kepala perangkat daerah. (yus)

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *