Puskesmas Baebunta Luwu Utara Tutup 5 Hari

MAKASSARCHANNEL.COM – Puskesmas Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menutup sementara pelayanan selama lima hari, mulai Rabu 13 hingga Minggu 17 Januari 2021. Itu dilakukan menyusul terkonfirmasinya 13 warga di wilayah tersebut terinfeksi virus corona, satu di antaranya tenaga kesehatan.

“Penutupan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. Perlu sterilisasi dan disinfeksi sehubungan dengan adanya dua belas warga Baebunta dan satu tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Juru Bicara Covid19 Lutra, I Komang Krisna di sela-sela pengambilan rapid antigen pada tenaga kesehatan di Puskesmas Baebunta, Rabu (13/1/2021).

Sebelum dilakukan penutupan pelayanan sementara, Puskesmas Baebunta telah melakukan koordinasi ke Bupati Lutra yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Utara, Indah Putri Indriani,

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Untuk yang positif terpapar corona virus sudah menjalani isolasi mandiri. Sementara pasien Puskesmas yang sementara pasien rawat jalan, UGD, dan rawat inap diarahkan ke Puskesmas terdekat, Sabbang dan Masamba. (yus)

Manajemen MAKASSARCHANNEL.COM, mengajak terapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Ingat pesan Ibu, selalu Pakai masker, Cuci tangan, Jaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *