Pasien Covid-19 Bone Bertambah 37, Sembuh 26

MAKASSARCHANNEL.COM – Penyebaran virus corona di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, belum kunjung melandai. Meski ada sejumlah pasien yang dinyatakan sembuh, namun di saat yang sama warga yang terinfeksi virus tersebut juga terus bertambah.

Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bone, Yusuf, melalui rilis data penanganan Covid-19, Rabu (13/1/2021) malam, mengungkapkan, ”Berdasarkan hasil swab yang keluar, ada 37 warga Bone dinyatakan positif Covid-19.”

Dikatakan, pasien positif yang baru terkonfirmasi berasal dari 10 kecamatan di Kabupaten Bone. Terbanyak, dari Kecamatan Mare 10 orang. Disusul Kecamatan Tanete Riattang dan Kecamatan Tanete Riattang Barat masing-masing 9 orang. Dari Kecamatan Sibulue 3 orang. Dari Kecamatan Bengo, Dua Boccoe, Awangpone, Palakka, Libureng, dan Barebbo, masing-masing satu orang.

Yusuf mengabarkan juga, ada 26 pasien yang baru dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi dan perawatan. Mereka berasal dari tujuh kecamatan. Yang terbanyak dari Kecamatan Tanete Riattang, 9 orang.

Disusul Kecamatan Tanete Riattang Barat 6 orang, Kecamatan Tanete Riattang Timur 4 orang, Kecamatan Sibulue dan 3 orang. Dari Kecamatan Palakka 2 orang serta dari Kecamatan Lamuru dan Cina masing-masing 1 orang.

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, Kamis (14/1/2021), menyatakan, 37 tambahan kasus ini cukup besar dibandingkan dengan jumlah kasus pasien yang sembuh, 26 orang.

Dia menyebut, meningkatnya kasus ini karena ketidaksadaran dan ketidakpercayaan masyarakat.

“Banyak yang tidak patuh protokol kesehatan. Maka dari itu, kita selalu ingatkan untuk selalu disiplin mematuhinya protokol kesehatan. Ini cara terbaik memotong mata rantai Covid-19,” tuturnya.

Hingga sekarang kasus Covid-19 di Bone telah capai 981 orang. Rinciannya, sebanyak 767 orang dinyatakan sembuh, 190 orang masih menjalani perawatan dan isolasi, serta 25 orang meninggal dunia. (din)

Manajemen MAKASSARCHANNEL.COM, mengajak terapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Ingat pesan Ibu, selalu Pakai masker, Cuci tangan, Jaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *