Pasien Covid-19 Bone Bertambah 34 Kasus

MAKASSARCHANNEL.COM – Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Yusuf, mengonfirmasi ada penambahan 34 kasus baru warga yang terpapar virus corona dari berbagai kontak pasien sebelumnya.

“Ada kontak dari pasien meninggal dari Desa Sanrangeng maupun dari BTN Pepabri. Ada pula kontak kantor pajak, kantor Kemenag, Bank BTPN, Puskesmas Kahu, dan pasien yang dirawat di RSUD Tenriawaru dan Rumah Sakit Yasin,” urai Yusuf, Senin (11/1/2021).

Pasien positif baru tersebut, lanjut Yusuf, berasal dari sembilan kecamatan. Terbanyak, dari Kecamatan Tanete Riattang dengan jumlah 13 orang. Disusul Kecamatan Tanete Riattang Barat 9 orang.

Kemudian, Kecamatan Sibulue 3 orang, Kecamatan Kahu, Dua Boccoe dan Cina masing-masing 2 orang. Terakhir, 1 orang dari Kecamatan Tanete Riattang Timur, Ulaweng dan Barebbo.

Sementara pasien sembuh dari Covid-19 menurut Yusuf, berjumlah 31 orang. Terbanyak sembuh dari Kecamatan Tanete Riattang Barat berjumlah 11 orang. Kemudian Kecamatan Tanete Riattang 10 orang, 4 orang dari Kecamatan Tanete Riattang Timur dan 3 orang dari Kecamatan Ulaweng, dari Kecamatan Barebbo, Lappariaja dan Sibulue masing-masing 1 orang.

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Selain penambahan 34 kasus baru, Yusuf juga mengabarkan ada satu pasien yang dirawat di Rumah Sakit Labuang Baji Makassar meninggal dunia. Pasien berinisial SL (64) itu beralamat di Desa Tea Musu, Kecamatan Ulaweng, telah dikebumikan di Desa Liliriattang Bone dengan protokol Covid-19. Almarhumah masuk rumah sakit, Jumat (8/1/2021), dengan gejala demam dan sesak napas.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, ini terus mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin dan patuh protokol Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tandas Yusuf.

Hingga sekarang kasus Covid-19 di Bone mencapai 923 orang. Rinciannya, sebanyak 704 orang dinyatakan sembuh, 197 orang masih menjalani isolasi dan perawatan serta 22 orang meninggal dunia. (fir)

Manajemen MAKASSARCHANNEL.COM, mengajak terapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Ingat pesan Ibu, selalu Pakai masker, Cuci tangan, Jaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *