Susi Air Cargo Layani Penerbangan Masamba Ke Seko Dan Rampi Lutra

MAKASSARCHANNEL.COM – Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Andi Djemma Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mulai mengoperasikan penerbangan perintis Susi Air dan Cargo, Senin (4/1/2021), rute Masamba – Seko dan Masamba – Rampi setiap hari.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat menghadiri penerbangan perdana tersebut di Bandara Andi Djemma, mengatakan, “Alhamdulillah, kami bersyukur atas penerbangan pesawat perintis Susi Air dan Cargo untuk melayani masyarakat. Semoga bermanfaat bagi masyarakat kami di Seko dan Rampi.”

Beroperasinya peasawat Susi Air ini menurut Bupati Indah, akan mendorong terbukanya kantong-kantong produksi di Kecamatan Seko dan Kecamatan Rampi.

Indah juga mengapresiasi karena penerbangan bersubsidi angkutan cargo Susi Air ini yang tetap melayani rute Masamba-Rampi dan Masamba Seko, Seko-Palu, Seko-Ampana, dan Seko-Toraja.

Kepala UPBU Andi Djemma, Ahmad Syaifuddin, mengatakan, penerbangan perdana Susi Air dilakukan di awal Januari 2021 sebagai respon terhadap penekanan Presiden Jokowi yang menginginkan semua kegiatan perhubungan udara dilakukan secara cepat.

Berita Terkait :
Susi Air Segera Terbang Ke Bandara Andi Jemma Masamba

“Alhamdulillah, tahun ini kami lebih cepat beroperasi dibanding tahun-tahun sebelumnya, semoga seterusnya berjalan lancar,” ucap Ahmad Syaifuddin yang baru bertugas 20 November 2020 itu.

Dia berharap, ke depannya setelah perpanjangan runway (landasan pacu) dan diverifikasi oleh Direktorat Bandar Udara, bisa menghadirkan pesawat lebih besar yang akan melayani warga Luwu Utara-Makassar.

“Doakan, semoga secepatnya selesai dan terpenuhi,” katanya. (yus)

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *