Syahrir Sila Resmi Jadi Anggota DPRD Takalar

MAKASSARCHANNEL.COM – Legislator PDI Perjuangan Takalar, Syahrir Sila, resmi menjadi anggota DPRD Takalar periode 2019 – 2024 melalui mekanisme Penggantian Antar Waktu (PAW) dalam Rapat Paripurna, Rabu (30/12/2020), di Lantai 2 Gedung DPRD Takalar.

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Takalar, Arwana, disaksikan Wakil Bupati Takalar Achmad Daeng Se’re, Forkopimda, dan seluruh anggota DPRD Takalar. Syahrir bergabung dalam Fraksi Takalar Hebat.

Agenda lain dalam sidang yang dipimpin Ketua DPRD Takalar, Muh Darwis Sijaya, itu adalah mendengar pendapat akhir Bupati terhadap tiga Ranperda. Yakni: Ranperda tentang pananaman modal; Ranperda tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah; dan Ranperda tentang air susu ibu eksklusif.

Wakil Bupati Takalar Achmad Daeng Se’re saat membacakan pendapat akhir antara lain mengatakan, ketiga renperda tersebut, diharapkan mampu memberikan kepastian hukum kepada investor, pemenuhan hak-hak perempuan dan anak, serta peningkatan pendapatan asli daerah yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Berita Terkait :
Rapat Paripurna DPRD Takalar Setujui APBD 2021

Ranperda tentang air susu ibu eksklusif, lanjut Haji Dede, sapan akrab Achmad Daeng Se’re, merupakan amanat dari Perturan Pemerintah nomor 33 tahun 2012 tentang pemberian air susu ibu eksklusif yang dimaksudkan meningkatkan hubungan kasih sayang antara ibu dan anak serta terpenuhi hak bayi atas air susu ibu ekskusif.

Dikatakan, Ranperda tentang penanaman modal yang merupakan usul inisiatif DPRD Kabupaten Takalar merupakan amanat dari undang-undang No 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah. Ranperda ini diharapkan dapat memberikan kepastian hukum kepada investor dalam penyelenggaraan penanaman modal di Kabupaten Takalar.

Sedangkan Ranperda tentang rencana induk pembagunan kepariwisataan daerah menurut Haji Dede, juga merupakan amanat dari Undang-undang nomor 10 tahun 2009 tentang kepariwisataan untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Takalar yang bermuara kepada peningkatan kualitas dan kuantitas kepariwisataan daerah yang diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan. (kin)

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *