Barru Tutup Dua Puskesmas

MAKASSARCHANNEL.COM – Pemerintah Kabupaten Barru, Sulwesi Selatan, memutuskan menutup sementara dua puskesmas, yakni Puskesmas Ralla di Kelurahan Lompo Riaja Kecamatan Tanete Rilau dan Puskesmas Palakka di Desa Palakka, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Kepala Sekretariat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru, Darwis, kepada awak media, Rabu (30/12/2020), mengatakan, keputusan menutup dua puskesmas itu dilakukan setelah beberapa dokter dan tenaga medisnya terkonfirmasi terpapar virus corona.

Di Puskesmas Ralla, katanya, ada dua petugas medis yang dikonfirmasi positif Covid-19, sementara di Puskesmas Palakka ada tujuh petugas medis yang terpapar virus corona.

“Penutupan dua Puskesmas tersebut dilakukan karena ada dokter dan tenaga medisnya terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil PCR Swab,” ungkap Darwis.

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Untuk Pelayanan di UPTD Kesehatan Puskesmas Ralla, lanjut Darwis, dialihkan ke UPTD Kesehatan Puskesmas Lisu. Sedangkan UPTD Kesehatan Puskesmas Palakka dialihkan ke dua tempat yaitu ke Puskesmas Pandongko dan Madello.

“Hal itu dilakukan untuk menghindari penularan virus Covid-19,” imbuhnya. (din)

Manajemen MAKASSARCHANNEL.COM, mengajak terapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Ingat pesan Ibu, selalu Pakai masker, Cuci tangan, Jaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *