Cegah Penularan Covid-19, Ditlantas Polda Sulsel Lakukan Ini

MAKASSARCHANNEL.COM – Tim Ditlantas Satgas Kamseltibcar Lantas Ops Lilin 2020 memperketat pengawasan di sejumlah tempat wisata, salah satunya di sekitar pantai di Makassar yang termasuk favorit dan menjadi tempat tujuan masyarakat berkumpul.

Untuk menghindari kerumunan di tempat-tempat wisata yang berpotensi menjadi kluster baru penularan virus corona, anggota kepolisian mengawasi agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

Sejak pagi, Minggu (27/12/2020), personel Ditlantas Polda Sulsel yang tergabung dalam Tim Ditlantas Satgas Kamseltibcar Lantas Ops Lilin 2020 sudah berada Pantai Akarena, Pantai Losari, dan Pantai Tanjung Bayang. Mereka menertibkan pengunjung yang tak mengindahkan protokol kesehatan, seperti tak mengenakan masker.

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe, mengungkapkan, selain berpatroli, pihaknya juga mengimbau menerapkan protokol kesehatan bagi pengelola dan pengunjung lokasi wisata yang biasanya ramai dikunjungi warga.

Berita Terkait :
Macetkan Jalan, Satlantas Makassar Amankan 7 Pak Ogah

“Kami juga memberikan imbauan tentang pencegahan Covid-19 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada pengunjung, pedagang, dan penduduk di kawasan daerah pantai,” ucap Kombes Pol Frans melalui rilis yang diterima media ini.

Dia berharap dengan adanya patroli dan sosialisasi terkait kebijakan AKB, warga dan pengunjung bisa terhindar dari Covid-19 dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan di antaranya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Dengan sosialisasi diharapkan para pengunjung dapat mentaati protokol kesehatan, yaitu memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan pakai sabun atau hand sanitaizer,” ucap Kombes Pol Frans. (kin)

maxManajemen MAKASSARCHANNEL.COM, mengajak terapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Ingat pesan Ibu, selalu Pakai masker, Cuci tangan, Jaga jarak.

https://simpellink.com/Rusdy_Embas



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *