Puskesmas Tondon Dan Rantepao Torut

MAKASSARCHANNEL.COM – Pemerintah Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan, menutup sementara pelayanan Puskesmas Tondon dan Puskesmas Rantepao, setelah tiga tenaga kesehatan terpapar virus corona. Pelayanan akan dibuka kembali 27 Desember 2020.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Torut, Elizabeth R Zakaria, Rabu (23/12/2020), mengatakan, penutupan sementara itu dilakukan karena ada tiga tenaga kesehatan (Nakes) di puskesmas setempat yang terinfeksi virus corona.

“Penutupan ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, sehingga perlu sterilisasi dan disinfeksi sehubungan dengan adanya tiga tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Elizabeth R Zakaria.

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Sebelum penutupan pelayanan sementara waktu dua puskesmas tersebut, Elizabeth mengaku telah melakukan koordinasi dengan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Toraja Utara, Kalatiku Paembonan yang juga Bupati Torut.

Tenaga kesehatan yang positif terpapar virus corona itu, menurut Elizabeth sudah diisolasi mandiri. (yus)

Manajemen MAKASSARCHANNEL.COM, mengajak terapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Ingat pesan Ibu, selalu Pakai masker, Cuci tangan, Jaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *