Sinjai Zona Orange Lagi Penyebaran Covid-19

MAKASSARCHANNEL.COM – Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, kembali lagi ke zona orange penyebaran virus corona, akibat bertambahnya sejumlah kasus baru di daerah tersebut. Status itu disampaikan Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

Status penyebaran risiko sedang itu direspon oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Sinjai dengan menggelar rapat koordinasi di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (21/12/2020) sore.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa yang memimpin rapat membahas langkah-langkah yang perlu ditempuh dalam penanganan penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Sinjai agar penyebarannya tidak makin melebar.

Salah satu langkah yang ditekankan oleh Bupati Andi Seto adalah mengajak seluruh elemen masyarakat agar secara sadar mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Perlu waspada dan disiplin. Saya mengajak seluruh warga Sinjai menerapkan protokol kesehatan di masyarakat. Mulai dari cuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak,” kata Andi Seto mengimbau.

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Bupati yang sempat terpapar virus corona ini juga meminta masyarakat tidak takut menjalani swab dan rapid test jika mengalami gejala Covid-19.

“Itu demi kebakan bersama,” katanya.

Sebagai informasi, perkembangan jumlah pasien Covid-19 di Sinjai per Senin (21/12/2020), masih ada 252 orang sedang menjalani perwatan khusus. Sedangkan dinyatakan sembuh sebanyak 523 dari total 779 pasien positif selama pandemi Covid-19.

Saat ini sembilan kecamatan di Sinjai sudah tertular virus corona, sehingga perlu kesadaran semua pihak untuk bersama-sama berupaya memutus matarantai penyebaran virus tersebut. (fir)

Manajemen MAKASSARCHANNEL.COM, mengajak terapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Ingat pesan Ibu, selalu Pakai masker, Cuci tangan, Jaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *