Wajo Masuk Zone Orange Penyebaran Virus Corona

MAKASSARCHANNEL.COM – Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Supardi, mengkonfirmasi ada penambahan 14 kasus baru pasien corona di daerah tersebut.

Tambahan 14 kasus yang terkonfirmasi Covid-19 itu membuat Kabupaten Wajo masuk dalam zona orange atau risiko sedang penyebaran virus corona.

“Kabupaten Wajo masuk zona orange. Ada tambahan 14 orang hari ini,” kata Supardi, Minggu (20/12/2020).

Dijelaskan, tambahan 14 kasus baru itu ditemukan karena tingginya mobilitas warga yang hendak keluar daerah. Mereka terkonfirmasi saat mengambil surat keterangan yang dibutuhkan untuk perjalanan.

“Ada juga yang datang berobat di rumah sakit, pas diswab hasilnya positif. Ada juga yang hasil tracking dari pasien terkonfirmasi sebelumnya,” kata Supardi.

Bersamaan dengan penambahan kasus baru itu, kata Supardi, angka kesembuhan pasien terkonfirmasi Covid-19 cukup tinggi, sudah ada 383 kasus. Ada delapan orang dirawat, 55 menjalani isolasi, lima meninggal dunia, dan 315 telah dinyatakan sembuh.

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Supardi yang juga Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kabupaten Wajo itu, berharap, masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan di tengah adaptasi pembiasaan baru.

“Kita terus mengimbau agar masyarakat senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini. Seperti, memakai masker saat beraktivitas, senantiasa menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” katanya. (mun)

Manajemen MAKASSARCHANNEL.COM, mengajak terapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Ingat pesan Ibu, selalu Pakai masker, Cuci tangan, Jaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *