Proyek Jalan Ruas Pompaniki-Pongsamena Lutra Terbengkalai, Kontraktor Tidak Bisa Dihubungi

MAKASSARCHANNEL.COM – Warga yang bermukim di ruas jalan Pompaniki – Pongsamena Kecamatan Sabbang Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menyoroti kontraktor yang menangani proyek pengerjaan jalan tersebut. Karena tahun anggaran 2020 sudah akan berakhir dalam beberapa hari ke depan, namun pengerjaan belum dilakukan.

Di papan bicara tertera proyek pengaspalan ruas jalan sepanjang 195 meter itu dikerjakan oleh kontraktor PT Timurindo Tambang Mandiri dengan konsultan CV Independen Eng Consultant.

Proyek senilai Rp335.451.000 ini dibiayai menggunakan dana APBD Lutra tahun anggaran 2020 dan ditargetkan selesai dalam 90 hari kerja. Saat berita ini dibuat, belum ada material yang di sekitar lokasi. Bahkan, penimbunan jalan pun belum dilakukan.

Salah seorang warga, Rintis, di lokasi proyek, Senin (21/12/2020), mengatakan, heran dengan sikap kontraktor pelaksana proyek yang belum melakukan pengaspalan, padahal ini sudah bulan Desember dan beberapa hari lagi masuk 2021.

“Ada apa ya, sehingga kontraktor belum mengerjakan proyek tersebut, sementara tahun anggaran 2020 sudah akan segera berakhir,” tanya Rintis.

Berita Terkait :
Penyerahan BLTDes Di Sabbang Selatan Lutra

Kepala Desa Pompaniki, Jayadi, juga menyoroti kontraktor pelaksana proyek milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Kabupaten Luwu Utara itu.

Jayadi mengaku, waktu dilakukan pengukuran jalan yang akan diaspal itu, beberapa waktu lalu, dia sempat mempertanyakan kenapa jalan sepanjang 450 meter dikurangi menjadi 195 meter saja yang dikerjakan.

Jayadi meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Lutra bersama kontraktor segera merealisasikan pengaspalan di Desa Pompaniki.

“Nilai proyeknya hanya sedikit, tetapi kenapa belum dikerjakan juga,” kata Jayadi dalam nada tanya.

Sementara itu, kontraktor pelaksana yang dihubungi melalui telepon selularnya selalu berada di luar jangkauan. (yus)

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *