Awas, Pasien Covid-19 Lutim Bertambah 55 Kasus

MAKASSARCHANNEL.COM – Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, yang baru saja menyelenggarakan Pilkada mencatat penambahan pasien baru yang drastis. Tercatat, 55 orang terkonfirmasi positif corona.

“Untuk kasus baru, terdapat penambahan sebanyak 55 orang,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Luwu Timur, Masdin.

Kasus baru ini, menurut Masdin yang juga Kepala Dinas Infokom Lutim itu, terbanyak berasal dari Kecamatan Nuha yakni 42 orang. Disusul Kecamata Towuti enam orang, Malili tiga orang, Wasuponda dua orang, Mangkutana dan Tomoni masing-masing satu orang.

Sementara untuk pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi, lanjut Masdin, tercatat bertambah empat orang. Mereka dari Kecamatan Nuha tiga orang dan dari Burau satu orang.

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Dijelaskan, Sabtu (19/12/2020), pasien sembuh bertambah lima orang dan kasus baru bertambah dua orang.

Data terakhir, lanjut Masdin, jumlah kasus positif sudah mencapai 1.982 orang. Rinciannya, pasien yang sudah sembuh 1.828 orang, meninggal dunia 12 orang.

Fakta ini menempatkan status Luwu Timur dalam zona orange penyebaran Covid-19 di Sulsel.
Pemkab Luwu Timur terus mengimbau warga agar tidak keluar rumah jika tidak penting. Termasuk agar menjaga jarak dan selalu memakai masker jika harus berada diluar. Utamanya selalu mencuci tangan dengan sabun, dan hindari aktifitas yang melibatkan banyak orang berkumpul. (yus)

Manajemen MAKASSARCHANNEL.COM, mengajak terapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Ingat pesan Ibu, selalu Pakai masker, Cuci tangan, Jaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *