Pasien Corona Bone Bertambah 30 Kasus

MAKASSARCHANNEL.COM – Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Yusuf, mengkonfirmasi jumlah warga di daerah tersebut yang terpapar virus corona masih terus bertambah.

“Kita dapat informasi, ada 30 kasus baru positif corona. Total kasus telah mencapai 701 orang,” kata Yusuf Minggu (20/12/2020).

Mereka yang dinyatakan positif itu, menurut Yusuf berdasarkan hasil uji sampel swab yang dilakukan. Kasus terbanyak dari Kecamatan Tanete Riattang Barat delapan orang. Disusul Kecamatan Tanete Riattang Timur tujuh orang.

Kecamatan Tanete Riattang lima orang, Kecamatan Sibulue empat orang. Dari Kecamatan Palakka dan Barebbo masing-masing 2 orang dari. Sedangkan dari Kecamatan Cina dan Lappariaja masing-masing satu orang.

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Selain ada penambahan kasus baru, Yusuf menjelaskan juga bahwa ada 29 pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Mereka berasal dari Kecamatan Tanete Riattang, Tanete Riattang Barat, Tanete Riattang Timur, Kajuara, Barebbo, dan Kecamatan Cina.

“Dengan bertambahnya 29 orang pasien sembuh itu, total kasus sembuh telah mencapai 523 orang. Saat ini masih ada 165 orang masih menjalani isolasi dan perawatan. Pasien yang meninggal dunia sebanyak 3 orang,” katanya.

Yusuf mengimbau masyarakat tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Tak henti-henti kita masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” imbau Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Bone ini. (fir)

Manajemen MAKASSARCHANNEL.COM, mengajak terapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Ingat pesan Ibu, selalu Pakai masker, Cuci tangan, Jaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *