Ini Imbauan Kapolres Toraja Utara Jelang Natal Dan Tahun Baru

MAKASSARCHANNEL.COM – Menyambut perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), Kapolres Toraja Utara (Torut) AKBP Yudha Wirajati, mengimbau warga agar meningkatkan kepatuhan terhadap potokol kesehatan.

Imbauan itu dikeluarkan untuk mencegah peningkatan penyebaran Covid-19 yang memungkinkan munculnya klaster baru, sekaligus sebagai upaya menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas.

Kepada para pengurus gereja, Kapolres AKBP Yudha berharap tetap mematuhi peraturan yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Agama mengenai perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

”Untuk jemaat tetap dibatasi, sesuai ketentuan 50 persen dari kapasitas gereja, tidak mendirikan tenda sampai keluar gereja, serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
Untuk para jemaat diharapkan agar tetap melaksanakan ibadah secara virtual,” Kapolres Yudha Wirajati melalui rilis Humas Polda Sulsel yang diterima media ini, Kamis (17/12/2020).

Kepada pelaku usaha rumah makan dan kafe, Kapolres Yudha Wirajati juga mengimbau agar mematuhi jam operasional serta ketentuan protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditentukan oleh pemerintah daerah.

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

“Tak kalah pentingnya, mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Toraja Utara untuk ikut menjaga situasi Kamtibmas hingga perayaan Natal dan tahun baru dapat berlangsung dengan aman, damai,” kata AKBP Yudha.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan, penularan Covid-19 masih terjadi dan angkanya cenderung meningkat, sehingga tidak dikeluarkan izin keramaian.

“Tidak ada izin keramaian dan kami pasti akan membubarkan jika ada kerumunan karena itu berpotensi menukarkan Covid-19,” ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat tidak berpesta dalam perayaan Natal dan tahun baru. Tidak berkumpul yang memicu terjadinya kerumunan. (kin)

Manajemen MAKASSARCHANNEL.COM, mengajak terapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Ingat pesan Ibu, selalu Pakai masker, Cuci tangan, Jaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *