Covid-19 Bone Bertambah Enam Kasus, Dua Sembuh

MAKASSARCHANNEL.COM – Data terbaru Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (16/12/2020) malam, menunjukkan ada enam pasien baru yang positif corona, satu di antaranya meninggal dunia. Ada juga kasus sembuh dua orang.

“Ada enam kasus baru, satu di antaranya meningal dunia. Tiga orang sudah dirujuk ke Makassar, dua orang masih menunggu untuk dirujuk,” kata Juru Bicara Tim PPC-19 Bone, Yusuf, Kamis (17/12/2020).

Pasien yang meninggal dunia lanjut Yusuf, berinisial AW usia 80 tahun, warga Kelurahan Awangtangka, Kecamatan Kajuara. Dia meninggal di Rumah Sakit Sinjai, Rabu (16/12/2020) pukul 04.00 Wita.

Yang bersangkutan masuk rumah sakit dengan keluhan mirip Covid-19 dan setelah dilakukan pemeriksaan, dia terkonfirmasi positif. Pasien dimakamkan sesuai protokol Covid-19 oleh Gugus Tugas Bone dan Sinjai di Pekuburan Butunge, Kelurahan Awangtangka.

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Yusuf menjelasakan, lima pasien positif merupakan kontak dari pasien yang dirawat di rumah sakit. Pasien baru itu inisial ER (43), NT (31), MS (63), FK (2), dan FN (6). Kelimanya dari wilayah yang sama, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Sementara pasien sembuh berinisial SG (39) dan IT (12). Keduanya warga Desa Lamuru, Kecamatan Tellu Siattinge. Mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi 10 hari lebih dan sudah tidak mengalami gejala Covid-19.

Hingga saat ini, kasus positif Covid-19 Bone sudah mencapai 641 orang. Rinciannya, 466 orang sembuh, 162 orang dalam perawatan dan diisolasi, serta 13 orang meninggal dunia. (fir)

Manajemen MAKASSARCHANNEL.COM, mengajak terapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Ingat pesan Ibu, selalu Pakai masker, Cuci tangan, Jaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *