Peringati Hari Guru, Agupena Makassar Gelar Webinar

MAKASSARCHANNEL.COM – Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Cabang Kota Makassar menyelenggarakan webinar bertema Menjadi Guru Produktif dan Inovatif Di Tengah Pandemi Covid-19 Bersama Agupena Kota Makassar, Sabtu (5/12/2020).

Webinar yang dilakukan sebagai rangkaian peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020 ini, menghadirkan tiga pemateri yakni; Koordinator Divisi Hubungan Antarlembaga dan Humas Agupena Kota Makassar yang juga fasilitator Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Sahrir, membawakan materi Pengembangan Profesi Guru Melalui Karya Inovatif.

Pemateri kedua adalah, Anggota Divisi Hubungan Antarlembaga dan Humas Agupena Kota Makassar, Nur Risnawati Kusuma, memaparkan materi Cara Praktis Menulis Modul Pembelajaran. Sedangkan pemateri adalah Shabiel Zakaria, Ketua Agupena Kabupaten Bone yang juga owner Penerbit Syahadah, memaparkan materi Cara Mudah Menerbitkan Buku Sendiri ber-ISBN.

Webinar tidak hanya diikuti kalangan guru dan dosen di Sulawesi Selatan, banyak juga peserta yang berasal dari luar Sulawesi. Mereka memberi respon positif karena pematerinya profesional di bidangnya. Bahkan, beberapa peserta berharap, Agupena Makassar menyelenggarakan seminar lanjutan.

Berita Terkait :
Kepala Perpustakaan SMA Negeri 17 Pimpin Agupena Makassar, Ini Janjinya

Diana Erma, salah seorang peserta dari MTs DDI Gusung Kota Makassar, mengaku materi yang dipaparkan sangat menginspirasi untuk menulis dan berinovasi agar bisa menghasilkan karya.

Dalam sambutannya, Ketua Agupena Wilayah Sulawesi Selatan, M Ardy Ali, mengapresiasi kegiatan ini dan berharap pengurus Agupena bisa menghasilkan karya tulis, serta membangun sinergitas antarlembaga agar selalu terjalin demi kemajuan Agupena ke depannya.

Ketua Agupena Kota Makassar Murnih Aisyah,mengatakan, melalui webinar ini diharapkan gaung literasi dan produktivitas guru-guru tetap meningkat meskipun pandemi Covid-19 masih mewabah.

“Saya mewakili pengurus Agupena Kota Makassar berharap semoga dengan adanya webinar ini, guru-guru bisa terpacu untuk berkarya,” kata Murnih Aisyah. (her)

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *