Wagub Bilang Sulsel Survive Selama Pandemi Melalui Sektor Pangan

MAKASSARCHANNEL.COM – Dengan Tema Bersinergi Menjaga Optimisme dan Momentum Pertumbuhan Ekonomi Sulawesi Selatan, berlangsung pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2020 Sulawesi Selatan, di Hotel Claro, Makassar, Kamis (3/12/2020).

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, dalam sambutannya menyampaikan beragam progress yang telah dilakukan Pemprov Sulsel kurun waktu dua tahun terakhir.

“Komitmen kami fokus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Triwulan pertama Tahun 2020, penyerapan anggaran secara nasional, Sulsel menempati urutan tertinggi karena langkah Pemprov ke percepatan kontrak pada infrastruktur sehingga ekonomi berpengaruh hingga di pelosok.

Ekonomi di Sulsel, katanya, survive di masa pandemi, salah satunya karena langkah cepat Pemprov menangani Covid-19 melalui program Wisata Covid-19. Terobosan ini, menjadi rujukan nasional hingga WHO.

Berita Terkait :
Ini Harapan Wagub Sulsel Di HUT Selayar

“Kami menyepakati adanya wisata Covid-19. Melihat masyarakat dominan pada sektor pertanian, perikanan, dan perkebunan di daerah. Kita intervensi Wisata Covid-19, sehingga hasil pertanian dan laut bisa terjamin. Sulsel memiliki karakteristik sebagai suplai pangan di 27 Provinsi di Indonesia,” katanya.

Dikatakan, Pemprov Sulsel berupaya menfokuskan program. Yang semula 6.000-an, di tahun 2019 terlaksana 4.000-an. Menyusul 2020 menjadi 2000-an program kegiatan.

Bahkan, di tahun 2021 memfokuskan kurang dari 500 program. Langkah itu berdampak pada program lebih menyentuh ke masyarakat, salah satunya infrastruktur dan irigasi bisa dianggarkan hingga triliunan serta memberikan bantuan keuangan kepada kabupaten/kota sejumlah Rp500 miliar. Pemprov Sulsel juga telah membuka jalur ekspor langsung (direct call), tanpa harus transit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *