Pasien Corona Wajo Bertambah Dua

MAKASSARCHANNEL.COM – Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi, mengatakan, jumlah pasien corona di Wajo masih menunjukkan peningkatan. Terbaru, ada dua warga asal Kecamatan Tempe terkonfirmasi positif terapar virus corona.

Dua warga dinyatakan terinfeksi virus corona saat hendak berobat ke RSUD Lamaddukelleng Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (27/11/2020).

“Ada tambahan dua orang. Ketahuan saat mau berobat di rumah sakit,” kata Supardi.

Ketika dirapid sebelum pemeriksaan, kata Supardi, kedua warga itu reaktif sehingga dilanjutkan swab test. Hasilnya, ternyata positif corona.

Menurut Supardi, hingga saat ini, sudah ada 272 kasus corona yang terkonfrimasi. Rinciannya, 4 orang dirawat, 39 menjalani isolasi, 3 telah meninggal dunia, dan 226 telah dinyatakan sembuh.












Manajemen MAKASSARCHANNEL.COM, mengajak terapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Pakai masker, Cuci tangan, Jaga jarak.

Peningkatan itu, menurut Supardi, merupakan sebaran dari kluster keluarga sejumlah ASN di Kabupaten Wajo yang terpapar virus tersebut.

“Kebanyakan berasal dari kluster keluarga, itulah mengapa kita selalu ingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Virus ini tidak memandang bulu, siapa saja bisa kena,” katanya.

Supardi yang juga Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kabupaten Wajo itu berharap, masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan di tengah adaptasi kebiasaan baru. Disiplin memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir. (mun)

Manajemen MAKASSARCHANNEL.COM, mengajak terapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Pakai masker, Cuci tangan, Jaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *