Kecamatan Binamu Jeneponto Kembali Ke Zona Orange Covid-19

MAKASSARCHANNEL.COM – Kabid Pencegahan dan Pengendalian enyakit Dinas Kesehatan Jeneponto, Suryaningrat, mengkonfirmasikan bahwa Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, kembali ke zona orange penyebaran virus corona.

Kecamatan Binamu berubah dari zona kuning ke zona orange kasus corona, karena terdapat lebih dari 10 orang pasien Covid-19 yang aktif.

“Binamu kembali orange, 15 positif aktifnya,” kata Suryaningrat, Kamis (19/11/2020).

Sebagai informasi, dari 11 kecamatan di Jeneponto, satu masuk zona orange, enam berada di zona kuning, dan empat berada di zona hijau.

Suryaningrat menjelaskan, kecamatan yang berstatus zona orange berarti yang terkonfirmasi kasus Covid-19 di daerah itu lebih dari 10 orang, zona kuning kurang dari 10 orang, sedangkan yang masuk zona hijau tidak ada lagi pasien positif di kecamatan tersebut.

Beberapa hari lalu, kata Suryaningrat, Kecamatan Binamu berada di zona kuning, namun setelah ada tambahan lima kasus yang baru terkonfirmasi, maka status Covid-19 Binamu masuk ke zona orange.

Dikatakan, terkait perkembangan pasien ataupun yang sembuh, Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan Jeneponto selalu mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang merupakan salah satu bentuk pencegahan dalam memutus mata rantai penyebarannya. (zul)

Manajemen MAKASSARCHANNEL.COM, mengajak terapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Pakai masker, Cuci tangan, Jaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *