Pemkot Palopo Bagi-Bagi Hand Tractor Di Kecamatan Telluwanua

MAKASSARCHANNEL.COM – Pemerintah Kota Palopo, Sulawesi Selatan, menyalurkan lagi 50 unit bantuan alat mesin pertanian (alsintan) berupa hand tractor kepada kelompok tani di Kecamatan Telluwanua, Rabu (18/11/2020).

Plt Kadis Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun) Palopo, Andi Bakhtiar, mengatakan, penyerahan bantuan alsintan kepada petani itu dilakukan secara bertahap.

‚ÄĚDibagi secara bertahap. Untuk saat ini baru 16 unit. Besok hingga beberapa hari ke depan akan kita bagikan secara bergilir,” kata Andi Bakhtiar.

“Saya harap, kelompok tani penerima manfaat bisa menggunakannya dengan baik. Dan juga tolong dirawat sehingga bisa digunakan secara berkesinambungan,” harap Andi Bakhtiar.

Berita Terkait :
Insentif Kader Dan Sub PPKBD Palopo Naik 50 Persen

Sementara, Kepala BKPSDM Farid Kasim Judas yang mewakili Wali Kota Palopo, mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap petani. Harapannya, produksi pentani bisa meningkat dan menjadi motivasi bagi petani lainnya.

“Terkait pemberian bantuan ini, tentunya ada yang ingin dicapai. Yakni, hasil yang meningkat untuk kesejahteraan petani. Bantuan ini juga sebagai rangsangan untuk kelompok tani,” sebut FKJ sapaan akrabnya. (res)

https://simpellink.com/Rusdy_Embas


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *