KPU Lutra Sosialisasi Pilkada Ke GMKI Dan Milenial

MAKASSARCHANNEL.COM – Untuk mencapai tingkat partisipasi masyarakat 77,5 – 80 persen di Pilkada Serentak 2020, KPU Kabupaten Luwu Utara melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih secara masif kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya pemuda dan mahasiswa Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Luwu Utara.

Sosialisasi berlangsung di Desa Sassa, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (19/11/2020), bertema Mahasiswa/ Millenial Hebat Pasti Akan Memilih.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Komisioner KPU Lutra Divisi Teknis Hayu Vandy Pamorron, didampingi staf sekretariat KPU Ramadhan Iqbal, Sunarniati, dan Akbar.

“Kami ingin membangkitkan semangat para mahasiswa dan pemilih milenial kita untuk tidak perlu ragu dan khawatir datang ke TPS, karena akan diterapkan protokol kesehatan,” tutur Hayu Vandy.

Berita Terkait :
KPU Lutra Tetapkan DPT 218.989

Dikatakan, KPU tetap berikhtiar memaksimalkan potensi untuk terus melakukan sosialisasi secara masif. Meski di tengah pandemi Covid-19, namun harus tetap berinovasi, salah satunya adalah kegiatan seperti ini.

Hayu Vandy menegaskan, KPU Lutra terus memberikan pemahaman serta tahapan Pilkada kepada publik, apalagi mereka pemilih pemula. Selain tata cara pencoblosan disampaikan juga penerapan protokol kesehatan saat pencoblosan tanggal 9 Desember 2020.

“KPU mengapresiasi dan berterima kasih kepada GMKI Lutra atas terselenggaranya kegiatan ini. Kami berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan dalam sisa waktu berapa hari ini,” katanya. (yus)


https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *