Palopo Bakal Gelar Gerakan Serentak Pembersihan Selokan

MAKASSARCHANNEL.COM – Pemerintah Kota Palopo, Sulawesi Selatan, menggagas Gerakan Serentak Pembersihan Selokan yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi (Rakor) pemerintahan yang dipimpin Wali Kota Palopo Judas Amir didampingi Sekretaris Daerah dan para asisten di Auditorium SaokotaE, Palopo, Senin, (16/11/2020). Hadir dalam raat tersebut, pimpinan perangkat daerah, camat, dan lurah lingkup Pemkot Palopo.

Rakor itu merupakan tindak lanjut dari surat Menteri Dalam Negeri kepada seluruh gubernur, wali kota, dan bupati perihal penyebarluasan informasi kebencanaan sebagai langkah antisipatif terhadap fenomena alam La nina dan bencana alam lainnya.

Dalam rapat itu, Wali Kota memerintahkan semua pimpinan perangkat daerah agar memulai bersih-bersih selokan di lingkungan masing-masing.

“Paling tidak, rumahnya pegawai kita dulu. Saudara lurah, paling tidak RT RW-nya, dasawismanya, dan seluruh yang tergabung dalam pemerintahan harus bersih selokannya. Semuanya diminta berpartisipasi untuk kebaikan kita,” ajak Wali Kota.

Berita Terkait :
Penambangan Di DAS Latuppa Palopo Berpotensi Picu Bencana Banjir

“Kita fokuskan saja drainase. Kita pastikan, tidak ada air yang boleh terhalang/ tersumbat di situ. Palopo tidak akan bisa baik jika hanya satu tangan. Kita semua harus bersama,” kata Wali Kota.

“Mungkin besok, kita persiapan dulu, masih bisa kita pikirkan juga bersama, teknis apa yang bisa kita lakukan. Tidak apa-apa kita pertemuan beberapa kali khusus untuk ini,” katanya.

Dikatakan, “Sampaikan saja hal hal yang bisa mewujudkan Palopo ini bersih. Semoga dengan itu (bersih) virus corona juga menjauh.”

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kota Palopo Firmanza DP mengatakan, teknis pelaksanaa gerakan tersebut akan diberikan dalam waktu dekat. Tetapi permintaan wali kota agar perangkat daerah memerintahkan kepada seluruh ASN di unit kerja masing-masing segera memulai gerakan pembersihan ini di rumah dan lingkungan masing masing. (res)

https://simpellink.com/Rusdy_Embas



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *