Resmob Polda Sulsel Amankan Pelaku Curat

MAKASSARCHANNEL.COM – Resmob Polda Sulawesi Selatan mengamankan seorang buruh bangunan bernama Ismail alias Ibrahim atas dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Pria berusia 30 tahun yang beralamat di Jl Regge, Makassar, itu diamankan berdasarkan laporan yang masuk di Polsek Panakkukang Makassar.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Turman Sormin Siregar, Sabtu (14/11/2020), membenarkan bahwa jajarannya telah mengamankan pelaku curat.

Kombes Turman menjelaskan, setelah mendapat informasi dari hasil penyelidikan anggota Resmob Polda Sulsel, Kamis (12/11/2020), yang menyebut bahwa terduga berada Jl Mutiara Kabupaten Gowa, anggotanya langsung bergerak.

“Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku dan membawanya ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut,” jelas Kombes Turman.

Berita Terkait :
Curi Burung Dekat Polsek Manggala, Resmob Polda Sulsel Bekuk Asrul Di Jl Haji Bau

Saat melakukan penangkapan, lanjut Kombes Turman, anggota Resmob juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda lipat warna merah kuning hasil curian, satu unit sepeda lipat warna biru (juga hasil curian ), dan satu unit handphone merek Oppo warna gold.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo, melalui rilis yang diterima media ini mengatakan, dari hasil interogasi terungkap bahwa pelaku telah melancarkan aksinya sebanyak tiga kali masing-masing; tanggal 4 Juli 2020, mencuri sepeda lipat di Jl Hadji Kalla No 73 A Kota Makassar.

Terduga juga mengaku, di bulan yang sama, melakukan pencurian tanggal 7 November 2020 pelaku telah melakukan pencurian HP merek Oppo warna gold, di Jl Hadji Kalla Kota Makassar, dan pada tanggal 19 November 2019, pelaku mengambil handphone merek Vivo Y 71 warna biru metalik, di Kompleks Permata Hijau, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Kabid Humas menjelaskan juga ada satu orang berinisial A yang ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) dan pelaku masih dalam proses pengejaran.

“Selanjutnya Anggota Resmob Polda Sulsel berkoordinasi dengan Polsek Panakkukang untuk penyerahan tersangka dan barang bukti,” kata Kabid Humas. (kin)

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *