Palopo Siaga Bencana

MAKASSARCHANNEL.COM – Wali Kota Palopo HM Judas Amir memimpin Apel Siaga Persiapan dan Peralatan SAR bertema Antisipasi Penanggulngan bencana di Lapangan Pancasila, Palopo, Sulawesi Selatan, Minggu (15/11/2020).

Dalam amanatnya, Judas Amir mengingatkan, antisipasi gangguan bencana, kesiapan personel dan peralatan SAR sangat penting sebagai salah satu persiapan menghadapi iklim yang sangat ekstrem akhir-akhir ini.

“Kita mendapatkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa sebagian besar wilayah Indonesia akan terdampak kondisi alam bernama La Nina yang diprediksikan terjadi, akhir tahun 2020 hingga awal tahun 2021,” kata Wali Kota Judas Amir mengingatkan.

Pada kesempatan itu, setiap instansi yang mengikuti apel dan instansi terkait telah menyiapkan peralatan yang akan dipergunakan sebagai alat penyelamatan bila terjadi bencana, termasuk kecelakaan seperti laut dan di manapun juga.

Berita Terkait :
Kapolres Se Luwu Raya Dan Toraja Ngumpul Di Palopo

“Hari ini, kita wujudkan persiapan yang sudah ada dan Alhamdulillah peralatan cukup memadai. Meskipun begitu, apabila peralatan memadai akan tetapi manusianya tidak siap, akhirnya ini akan menjadi masalah,” katanya melalui rilis yang diterima dari Humas Pemkot Palopo.

Untuk mengantisipasi bencana alam, Judas Amir telah menyiapkan personel dari Tim SAR, Kepolisian, TNI, BPBD, dan Basarnas dari Pemerintah Pusat yang selalu siap membantu masyarakat jika terjadi bencana alam di Kota Palopo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *