Karang Taruna Sinjai Kampanyekan Gemar Makan Ikan

MAKASSARCHANNEL.COM – Karang Taruna Kabupaten Sinjai akan menggelar kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) sebagai salah satu bentuk kampaye pencegahan stunting.

Ketua Karang Taruna Sinjai, Adri Ismawan Putra, mengatakan, kegiatan Gemarikan direncanakan berlangsung di Pantai Marana, Desa Pasimarannu, Sinjai Timur pada Jumat-Minggu (13-15 November 2020) dirangkaikan dengan beberapa agenda kegiatan.

“Gemarikan ini adalah salah satu program kerja Karang Taruna yang kita sinergikan dengan program pemerintah. Dengan kegiatan ini, masyarakat diharapkan termotivasi untuk gemar makan ikan. Sebab kandungan ikan itu sangat penting sebagai asupan gizi,” ungkap Adri, Selasa (10/11/2020).

Sementara Kamrayani selaku Panitia Pelaksana mengungkapkan, saat ini persiapan acara tersebut sedang berlangsung, mulai dari keterlibatan stakholder hingga peserta yang akan hadir.

Berita Terkait :
Upacara Hari Sumpah Pemuda Di Desa Bontotengnga Sinjai

Selain itu, lanjut Kamrayani, Gemarikan juga dirangkaikan dengan kegiatan Diskusi Pemuda Produktif, Diskusi Peran Pemdes Mencegah Stunting, Lomba Menyanyi, Aksi Bersih Pantai, Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Pasimarannu, dan Kemah Bakti.

“Jadi kegiatannya berlangsung selama tiga hari. Dan pastinya, dalam kegiatan nanti, tamu undangan maupun peserta dari Karang Taruna desa/ kelurahan kita wajibkan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” katanat. (fir)

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *