Abai Kenakan Masker, Petugas Operasi Yustisi Berikan Ini

MAKASSARCHANNEL.COM – Kanit Sabhara Polsek Anggeraja Polres Enrekang, Aiptu Syawaluddin, memimpin Operasi Yustisi penerapan disiplin protokol kesehatan terhadap pengendara. Bagi yang ditemukan melanggar atau lalai mengenaka masker ditegur dan diberi sanksi.

Aiptu Syawaluddin mengatakan, pada operasi yang dilakukan, Minggu (8/11/2020), itu selain menegur dan memberi sanksi kepada pelanggar, petugas juga membagikan masker, sekaligus mengimbau warga menjaga pola hidup sehat. Selalu mengenakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dikatakan, dalam operasi tersebut, masih ada warga yang ditemukan tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti tidak menggunakan masker, sehingga diberikan tindakan fisik berupa push up.

“Untuk itu, kami berikan imbauan untuk tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” kata Syawaluddin melalui rilis yang diterima media ini.

Berita Terkait :
Operasi Yustisi Di Pasar Sentral Masamba

Kapolsek Anggeraja Polres Enrekang, Iptu Lukman, mengatakan di masa Operasi Yustisi ini, peran aktif kepolisian beserta unsur terkait senantiasa mengedepankan imbauan kepada warga untuk patuh terhadap kebijakan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker,menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan selalu membawa hand sanitizer bila bepergian ke luar rumah.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden RI dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster Covid-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,” kata Kabid Humas. (kin)


https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *